Posting Baru

Kamis, 09 April 2015

Berkunjung ke Masjid Kampus UGM

Berkunjung ke Masjid Kampus UGM - Beberapa bulan yang lalu saya pulang kampung dan menyempatkan diri mampir ke masjid kebanggaan Universitas Gadjah Mada. Kebetulan pada saat itu hari Jum'at, jadi bisa 'Jumatan' di masjid ini, konon masjid kampus UGM merupakan masjid kampus terbesar di Asia Tenggara. Dan memang benar adanya, masjid ini memiliki pelataran yang luas dan rindang oleh pepohonan.

Di sebelah timur terdapat semacam pintu gerbang atau 'gate' yang bentuknya tinggi melengkung, jika para jamaah lewat melalui sisi timur ini seolah-olah memasuki suatu tempat yang memiliki banyak kesan. Karena untuk menuju ke tempat ini harus melewati anak tangga yang cukup tinggi, setelah sampai di atas dihamparkan sebuah kolam yang cukup luas dan dihiasi dengan pancuran air. Nah inilah kesannya, pandangan mata terasa teduh dan adem.

Penasarankan? ini baru cerita luarnya saja, belum dibagian dalam masjidnya. Untuk itu lihat foto-foto yang saya lampirkan. Terimakasih, semoga ada manfaatnya cerita saya ini.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates