Posting Baru

Jumat, 10 April 2015

Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari Yogyakarta - Melanjutkan posting saya sebelumnya yang berjudul 'Pemandian Para Raja di Keraton Yogyakarta'. Taman Sari disebut juga water castle merupakan tempat pemandian raja beserta keluarganya. Keluarga raja meliputi permaisuri, para selir dan anak-anaknya. Tempat ini sangat tertutup dan dijaga sangat ketat, orang yang bukan kerabat tidak diijinkan memasuki area ini. Ini terjadi saat Taman Sari masih difungsikan sebagai tempat pemandian. Namun sekarang tempat ini sudah menjadi bagian dari sejarah dan cerita di Keraton Yogyakarta.

Disetiap sudutnya jelas menggambarkan begitu megah dan mewahnya bangunan ini saat masih difungsikan. Tata ruangnya sungguh sangat memperhatikan unsur privasi sebagai tempat pemandian. Seperti pos penjagaan prajurit yang berlapis, di keliling oleh tembok yang tinggi dan tebal serta jauh dari pemukiman penduduk. Ini sudah jelas bahwa pada jaman itu sudah ada seorang arsitek yang memiliki kemampuan diatas rata-rata, sehingga mampu merancang dan membangun bangunan yang diakui dunia.

Siapapun yang berkunjung ke tempat ini, pulangnya akan membawa oleh-oleh berupa cerita kekaguman dan dipastikan akan merindukan untuk datang kembali.
Ayo ke Jogja....

Terimakasih mau membaca posting saya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates