Posting Baru

Selasa, 25 November 2014

Suasana Alun Alun Kidul Jogjakarta Di Malam Hari

Suasana Alun Alun Kidul Jogjakarta Di Malam Hari - Pemandangan ini adalah salah satu keunikan dan daya tarik kota Jogja di malam hari. Sebuah alun-alun atau lapangan yang luas dan ditengah-tengahnya tidak ada penerangan alias gelap gulita, tetapi disekelilingnya disoroti cahaya warna-warni dari puluhan 'mobil' yang siap disewakan oleh pengunjung yang datang silih berganti.

Kendaraan ini didisain sedemikian rupa mirip sebuah mobil VW kodok, cara menjalankannya dengan cara digowes atau digenjot. Satu 'mobil' dapat menampung 6 orang dewasa, 4 orang menggowes dan 2 orang duduk menghadap kebelakang. Satu kali putaran mengelilingi alun-alun bayar sewanya Rp 30.000, jika 3 kali putaran bayar sewanya hanya Rp 50.000. Tidak mahalkan?

Di dalam alun-alun ada hiburan yang lain, yakni orang berlomba-lomba berjalan memasuki dua pohon beringin besar dengan mata tertutup. Banyak orang yang gagal dan ada pula yang berhasil memasuki dua pohon beringin itu.

Nah, bagi yang belum pernah ke Alun-alun Kidul, sempatkan dan masukkanlah dalam daftar kunjungan Anda saat berkunjung di kota Jogjakarta.
Sampai ketemu di kota JOGJA...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates